Ustad Das'ad Latif Bawakan Hikmah Maulid Ponpes Al-Risalah Batetangnga
Rabu, 27-02-2019 Berita alirusdi Dibaca : 385 Kali | Kembali

PaTTaE.com | Ustad Das’ada Latif, Ada’I kondang mengisi ceramah hikmah maulid yang dilakukan Ponpes Al Risalah Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar. Peringatan Maulid Nabi, berlangsung hari ini Sabtu 02/02/2019 yang dimulai dalam 08:00 WiTa.

Pada hikmah Maulid itu, Ustad Das’ada mengajak para tamu undangan, untuk meneladani Nabi Muhammad SAW, pada berprilaku kepada sesama. Sedangkan, ya pun menekankan, pentingnya menuntut ilmu.

“Orang seperti belum tentu berilmu, selain itu orang yang berilmu, simple menemukan kekayaan”. Ungkap Ustad Das’ada Latif ketika membawakan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ustad yang adalah salah satu Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Hasanuddin. Selain mengisi hikmah Maulid, Ya pun Memberikan cindra mata, berupa buku karangannya sendiri.

Sebanyak 2 karangannya, diberikan langsung kepada ketua Yayasan Harisah Al Gifary, Dari. Muh. Ali Rusdi, selepas membawakan ceramah hikmah Maulid.

Pondok Pesantren Al Risalah Batetangnga melakukan aktivitas Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dengan tema “Teguh pada Kebenaran, Tegar pada Perjuangan, Toleran dam Kebersamaan”. 

Selain melakukan aktivitas maulid, Pondok Pesantren yang di pimpin oleh Ustad Mudir ini, pun mengadakan acara Khatam Sharaf buat ratusan Santri dan santriwati.

Sebanyak 128 santri dan santriwati yang di Khatam mungkin ini, ditemukan 2 tingkatan. Mulai tingkat Mandrasa Aliah, sampai Wustha (setingkat MTs) Tahun ajaran 2018/2019.

Kedua rangkaian acara itu, dihadiri Pemerintah Daerah, pada masalah ini wakil Bupati Polewali Mandar, Perwakilan Kantor Kementrian Agama wilayah Sulawesi Barat, Depag Polman, Polda Sulawesi Barat, serta para orang tua santri dan santriwati.

Pemerintah Daerah Polewali Mandar, yang di wakili langsung Wakil Bupati Muh. Natsir Rahmat, pada sambutannya menyampaikan, hendak memberikan beasiswa buat para penghafal Al Quran, dan sobat Kitab Kuning.

“Salah satu software kita selaku pemerintah daerah ialah, memberikan 100 orang beasiswa kepada penghafal Al Quran”. Ungkapnya, dan “Sobat Kitab Kuning, pun kita berikan beasiswa” Tambahnya

Pimpinan Pondok Pesantren Assalafy Campalagian, KH. Abd. Latif Busyarah, turut hadir pada aktivitas, sekaligus memimpin pembacaan Do’a penutup acara Maulid dan Khatam Syaraf Ponpes Al Risalah Batetangnga.(pattae.com-TaTo).

Komentar | 0 | Kembali

Form Komentar Batal